Selamat Datang di
Panduan Blog Tips dan Trik, membuat kode dan aplikasi kode, solusi optimalis blog
Kotak Status CongCot
Admin : Bang Jack or Jacky
Blogger From : Jawa Barat Indonesia
Status Now : Terjadwal

Sabtu, 17 Juli 2010

Mengubah Judul Widget (Heading) Agar Tidak Semuanya Huruf Besar

congcot

Ketika Chatting, ada seorang blogger yang menanyakan "bagaimana caranya supaya judul (heading) di sidebar saya tidak semuanya huruf besar / atau ada huruf kecilnya?". Nah, posting kali ini congcot akan membahas tentang judul widget atau bisa disebut heading. Jika anda mau melakukannya, tidak begitu sulit ko, bahkan yang blogger pemula juga pasti bisa melakukannya dengan baik dan tidak akan menanggung resiko templatenya rusak. Asal dengan sungguh-sungguh, hati-hati, dan mau melakukannya.
Sebelumnya, Jika anda masih ada yang bingung, coba dech lihat dulu gambar dibawah ini
congcot

Kemudian coba bandingkan dengan gambar yang paling atas. Tentu ada perbedaannya kan?.
Supaya kita bisa lebih enak memandangnya (bagi sebagian orang) mari kita mulai edit kode CSS nya.

Langkah-langkah...

  1. Masuk ke www.blogger.com dengan account anda.
  2. Pilih rancangan (tata letak)

    congcot
  3. Klik Edit HTML
  4. Cari kode h2 {  (untuk memudahkan pencarian, gunakan Ctrl+F)
  5. Untuk lebih jelas, silahkan lihat gambar dibawah ini
  6. congcot
  7. Hapus kode  text-transform:uppercase; (kode yang ada didalam kurung merah)
  8. Keterangan: kode  text-transform:uppercase; memberikan perintah bahwa tulisan dalam div Heading semua hurufnya harus besar. Dengan menghilangkan kode ini, maka besar kecilnya huruf terserah kita
  9. Jangan lupa Simpan Template
  10. Selesai.
Walaupun trik ini hanya sedikit, tapi mudah-mudahan bermanfaat untuk semuanya. Amin

Intinya...
Sebagian orang tidak suka jika melihat sebuah tulisan sedangkan hurufnya besar semua, termasuk dalam masalah judul. Trik ini memberi kita peluang untuk terus berkreasi bersama sesuai dengan kata hati anda sendiri.
Terima Kasih
    Silahkan tinggalkan jejak kunjungan anda dengan berkomentar. Komentar juga berguna sebagai motivasi dan koreksi jika ada kesalahan dalam pembuatan posting. Terima kasih.

    16 komentar:

    ems mengatakan...

    tutor yang menarik.. aku juga dah pake kok.. hehe
    seeep :)

    Islamic.Net mengatakan...

    bagus, tutornya,,,

    Lutfi Setiyawan mengatakan...

    sippp, makasih, saya lagi cari trik ini ^_^ makasih makasih, langsung dipraktekkan :D

    Yuda Kurniawan mengatakan...

    Wah mas, tutorialnya pingin nyoba nih, tapi lagi bikin template baru jadi sayang kalo di praktekin sekarang, coz nanti juga bakal kehapus lagi. Boles saya save page as ya, buat nanti di praktekin. Makasih mas.

    Oh, ya. Mas pernah ke SMA N 2 Tasikmalaya ? Kapan Mas ? ehehhe

    congcot mengatakan...

    Sering kelewat, kan saya pernah di Awipari, CIbeureum
    hehehe

    Hukum Islam mengatakan...

    oke jg artikel ini.....mantappppppppppppp

    m_chandra mengatakan...

    wah. .
    kalau saya Judul Blog saya di Hidden kan bro. .
    jadi yang tampak cuma banner nya doang. .
    hehehe

    o'o mengatakan...

    wah sep nih ijin di bookmark ya,,,

    Irvan mengatakan...

    hohoho. . ..

    mangstap nih artikelnya,langsung praktek ah. .

    SISWA TKJ mengatakan...

    sob, semua link di blog aku dipindahin ke halaman http://www.siswatkj.co.cc/2010/07/link-sahabat-setia.html

    soalnya aku pengen meminimalkan seminimal mungkin halaman home blog aku.

    Terima kasih sob :)

    BOTRAS Magazine mengatakan...

    nambah ilmu lagi ni....mampir balik ya,,,ane tunnguguu

    andry sianipar mengatakan...

    hello -
    wah... ilmu baru lagi neeh...
    langsung saya bookmark neeh blognya....
    semoga bisa terus mencerdaskan bangsa..

    mulyanto mengatakan...

    bloh juga nih ane coba di blog ane yang satua ahh, terima kasih sahabat, telah mampir

    Unknown mengatakan...

    salam sahabat
    ow.. ternyata beegitu ya sob caranya....
    dapet ilmu baru nih,,

    Soepriyantoro mengatakan...

    bagus, ydah saya coba ,,

    toro-trust.blogspot.com

    Jefry mengatakan...

    boleh juga idenya
    teirma kasih atas tutorialnya

    Bagaimana menurut Anda?