Selamat Datang di
Panduan Blog Tips dan Trik, membuat kode dan aplikasi kode, solusi optimalis blog
Kotak Status CongCot
Admin : Bang Jack or Jacky
Blogger From : Jawa Barat Indonesia
Status Now : Terjadwal

Sabtu, 14 Agustus 2010

Agar Kode HTML Tampil di Posting, Parse atau Encoding kode

converter google

Sebenarnya ini hanyalah sebuah info. Ketika anda memposting kode html misalkan kode <head> tentu bagi pemula yang belum tau tentang cara penulisannya akan sediki pusing dibuatnya. Ini juga pengalaman saya ketika belum tahu bagaimana cara menggunakannya. Sebenarnya ini sangatlah mudah, anda hanya perlu mem-parse/ encoding kode tersebut, sehingga dapat ditampilkan pada halaman posting. Sebagai contoh:
memparse kode <head> maka hasilnya adalah &+l+t+;+head+&+g+t+; jangan bingung, karena kita akan dibantu dengan banyak aplikasi seperti yang terpasang pada blog ini. Tidak sulit ko, untuk mencobanya silahkan lihat menu congcot diatas, pilih alatnya kemudian klik Ubah Kode atau anda dapat langsung masuk ke link ini: ubah kode.
Di sana  ada sebuah aplikasi untuk memparse kode html. Sebanyak apapun kodenya, anda tidak akan bingung karena akan dibantu oleh aplikasi ini.
Sekian dulu tips hari ini, Selamat menikmati.

Intinya...
Jangan sedih jika anda bingung terhadap sesuatu yang belum anda ketahui. Karena yang saya rasakan, kebingungan justru awal mula kesuksesan. Ketika kita bingung bahkan hampir menemui jalan buntu, selalu ada solusi yang datang kepada kita, asal mau berusaha dan tidak kenal putus asa.
Silahkan tinggalkan jejak kunjungan anda dengan berkomentar. Komentar juga berguna sebagai motivasi dan koreksi jika ada kesalahan dalam pembuatan posting. Terima kasih.

3 komentar:

Bagaimana menurut Anda?